Baju berbahan katun memang yang paling pas untuk dipakai di iklim Indonesia. Kecuali kalau untuk baju² ocassional.., mungkin menggunakan bahan yang non katun. Misal jenis² sifon, silky, atau bahkan tule/brocade. 

Tapi untuk pakaian sehari², lebih nyaman katun. Baik itu pakaian di rumah, pakaian kerja, atau kegiatan harian lainnya. Kain katun banyak macamnya, ada yang sudah dimodifikasi (campuran), ada yang murni katun. Intinya, bahan utamanya adalah katun. 

Walaupun dikenal dengan sifatnya yang bisa kusut, dan setelah pencucian diperlukan proses setrika.., bahan katun banyak kelebihannya jika dibandingkan dengan bahan poliester yang dikenal dengan sifat ironless. 

Bahan katun memberikan rasa nyaman disaat udara panas, ataupun dingin. Disaat panas dia bisa memberikan rasa adem, disaat  dingin bisa menghangatkan juga. Lain halnya dengan kain poliester, disaat cusca panas membuat tambah gerah, disaat cuaca dingin membuat tambah kedinginan. Selain itu, bahan katun juga memiliki sifat yang tidak dimiliki oleh bahan poliester atau campuran, yaitu lebih tahan terhadap kuman. 

Jadi.., ketika memakai baju yang berbahan katun tidak akan mudah menimbulkan aroma yang kurang sedap jika dibandingkan dengan memakai baju berbahan poliester yang cenderung lebih mudah menimbulkan aroma yang kurang sedap ??. 

Yuk, tambah koleksi baju atasan kamu di inayalooks berbahan katun ini, biar aktivitas harian kamu makin nyaman dan aman…

Assalamu’alaikum sahabat inaya…Buat yang sudah lama menanti nanti produk barunya inayalooks, terutama produk tunik/dress, please welcome our new comer  Aleena Shirt Dress. Mengapa shirt dress?New comer di inayalooks kali ini merupakan perpaduan model dari shirt (kemeja), tunic dan dress.Lebih panjang dari tunic yg biasa dibuat inayalooks, tapi tidak sepanjang dress (gamis). 

Biasanya inayalooks membuat tunic dengan panjang 85-110 cm, kali ini dibuat 120 cm. Pada TB tertentu bisa jadi dress atau hampir panjang dressnya. Dibuat menggunakan katun madina, saat ini ada 3 varian warna yang natural banget. Bisa di mix n match dengan aneka warna palazzo atau skirt. Aleena Shirt Dress available 3 varian warna yaitu Sand , Stone , dan Bronze .

Sand yaitu warna seperti pasir putih, merupakan perpaduan warna antara abu muda, ada semburat krem kecoklatan.Warna stone yaitu dominasi abu abu, serat gradasi muda dan tua.Sedangkan warna bronze atau warna perunggu yaitu perpaduan warna kecoklatan dan semburat kehitaman. Shirt dress ini sangat multi fungsi. Bisa dipakai sebagau baju formal, misal untuk ngantor. Jadi gaya casual juga bisa. Bahkan untuk #dirumahsaja juga bisa. Bahannya enakeun.. adem.. nyaman dipakenya. Dengan model cutting Aline loose, kancing full bisa dibuka, lengan manset berkancing, terdapat saku di sisi kanan.Leher model krag kemeja wanita (tidak kaku). Sudah bisa diorder melalui website atau marketer inayalooks.

Assalamu’alaikum sahabat haifa…Tak terasa ramadhan tahun ini sudah dekat ya.. semoga kita semua bisa bertemu dengan ramadhan tahun ini.. aamiin..
Seperti tahun lalu, jelang ramadhan tahun ini haifa juga mengeluarkan produk² couple set.Semuanya pre order customsize ya.., bukan readystock. Ada beberapa produk edisi pra ramadhan yg hanya open PO untuk gamis bundanya saja, atau couple set ayah + bunda, ada juga yang bisa family set, ayah + bunda + anak.

Khusus couple set dengan nuansa pearlwhite kali ini ada 4 macam varian bahan gamis yaitu ceruty polos, sifone motif kotak (motifnya tidak berwarna), organza bordir (dengan warna bordir offwhite), dan silky polkadot (motif dotsnya warna hitam).

Pasangan baju kokonya katun polos semua, tapi dengsn model baru yg unik, belum pernah dibuat sebelumnya di haifa, yaitu model dengan detail opnaisel diagonal.
Untuk polosan warna lain aneka warna bold, warna pastel dan warna earth tone. Mulai dari navy, maroon, blue cyan, dustypink, abu², kehijauan dan coklat.

Info lebih detail mengenai produk couple set ramadhan 2021, atau pre order customsize dipersilakan menghubungi CS kami melalui WA di 081510456778 

Jangan lupa foolow IG kami juga ya : @haifa.gallery dan kunjungi website kami untuk melihat koleksi lainnya : www.haifagallery.com

Sebagian dari pelanggan RJH menanyakan… “Mba… saya punya kain dengan ukuran panjang 2 meter lebar 150 cm, bisa dibuat gamiskah?”, dan pertanyaan lain yang serupa. 

Mari kita bahas tentang kain 2 meter untuk gamis. 

Dulu, kebanyakan gamis dibuat dari kain dengan ukuran 2m x 1,5m. Cukup kah?

Jawabannya cukup, dengan beberapa catatan. Gamis yang dulu banyak dibuat modelnya tidak “macam macam”. Tidak banyak pecah pola, tidak dengan beragam macam cuttingan. Gamis.., dulu itu umumnya baju panjang loose tanpa potongan pecah pola, lebar bawah juga “alakadarnya”, cenderung agak lurus.

Model cuttingan lengan juga biasa saja. Bagian bawah gamis atau bagian rok gamis tidak pakai rempel, ploi, atau aksen aksen lainnya. Lebar bawah gamis rata rata 75cm (kelilingnya 150cm).

Oleh karena itu, bahan dengan ukuran 2mx150cm cukuplah untuk dijadikan sebuah gamis (dengan ukuran rata rata max XL, panjang kurang dari 140cm). Bagaimana dengan gamis model sekarang? 

Untuk membuat sebuah gamis Aline di Haifa Gallery maupun Inayalooks, rata rata kain yang diperlukan sekitar 2,5m x 150cm. Dengan keliling bawah rata rata 200cm atau lebih. Atau untuk gamis gamis model longgar seperti gamis babydoll atau abaya yang bagian badan biasanya ada cuttingan dengan rempel atau ploi.

Dengan kain ukuran 2m x 150cm tentunya model model ini tidak akan cukup kan… Belum lagi membahas gamis dengan cutting umbrella (lain soal lagi). Jadi, untuk membuat sebuah gamis, bahan yang diperlukan sangat bervariasi, mulai dari 2m sampai diatas 3m tergantung detail modelnya.

Untuk membuat sebuah gamis, disarankan dengan kain lebar 150cm, supaya bisa lebih maksimal pemakaian bahan dan model bisa lebih bervariasi.

Kecuali untuk kain batik, kainnya hanya lebar kecil, oleh karena itu model model untuk kain batik perlu disesuaikan dengan ukuran kain maupun motifnya. 

Contoh gamis yang dibuat dengan kain 2m pada contoh warna hitam, dengan model cenderung lurus, lebar bawah terbatas, dan panjang terbatas (tidak sampai 140cm).

Contoh gamis yang dibuat dengan kain 2,5m pada contoh warna coklat. Model longgar cutting dada dengan rempel.

  • Kain apa yang cocok dipakai untuk lapisan tile printing ? https://t.co/oIl9LCLEzY

  • Ada yang suka dapat "jatah" bahan seragam untuk acara tertentu? Umumnya untuk acara nikahan kerabat, teman, saudara… https://t.co/imBNwM5Roa

  • https://t.co/JN4SJw90ec

  • https://t.co/fEwqR3y9ss

  • https://t.co/E3rwEWvgKi

  • https://t.co/f0hTnm5sX4

  • https://t.co/Un5j1cXb4W

  • Gamis batik Haifa https://t.co/Jm3AiUZo2o

  • linenlook – bahan baru untuk gamis haifa https://t.co/9OvLgxCMJH

  • 2.5 m x 1.5 m adalah minimal ukuran kain untuk gamis Haifa https://t.co/nHHNgklBRM

  • haifa gallery Vs inayalooks, apa bedanya ?? https://t.co/C4y8FRP6jE

  • Gamis Haifa, Real Clothes for Real Women https://t.co/arIo8XX3MM

  • Kain Toyobo atau kain Foyobo ? beda atau sama sih https://t.co/Cm7BXgDkfQ

  • https://t.co/LYWAYCOGtk

  • janome SUV1122,...alhamdullilah masih sehat, masih bisa "menghasilkan " :) ... https://t.co/MUmNiF74Jb

  • Artikel terbaru di blog RJH, menjawab pertanyaan cara meningkatkan kualitas jahitan, bisa dibaca disini ya :... https://t.co/2aKT13d0fB

  • https://t.co/6zRGzAyKu4

  • https://t.co/U8SwUmjTgi

  • Segenap kru Rumah Jahit Haifa, Haifa Gallery dan Inayalooks mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H... https://t.co/djVIbQTmMX

  • https://t.co/bPPq1aJWTH