Baju berbahan katun memang yang paling pas untuk dipakai di iklim Indonesia. Kecuali kalau untuk baju² ocassional.., mungkin menggunakan bahan yang non katun. Misal jenis² sifon, silky, atau bahkan tule/brocade. 

Tapi untuk pakaian sehari², lebih nyaman katun. Baik itu pakaian di rumah, pakaian kerja, atau kegiatan harian lainnya. Kain katun banyak macamnya, ada yang sudah dimodifikasi (campuran), ada yang murni katun. Intinya, bahan utamanya adalah katun. 

Walaupun dikenal dengan sifatnya yang bisa kusut, dan setelah pencucian diperlukan proses setrika.., bahan katun banyak kelebihannya jika dibandingkan dengan bahan poliester yang dikenal dengan sifat ironless. 

Bahan katun memberikan rasa nyaman disaat udara panas, ataupun dingin. Disaat panas dia bisa memberikan rasa adem, disaat  dingin bisa menghangatkan juga. Lain halnya dengan kain poliester, disaat cusca panas membuat tambah gerah, disaat cuaca dingin membuat tambah kedinginan. Selain itu, bahan katun juga memiliki sifat yang tidak dimiliki oleh bahan poliester atau campuran, yaitu lebih tahan terhadap kuman. 

Jadi.., ketika memakai baju yang berbahan katun tidak akan mudah menimbulkan aroma yang kurang sedap jika dibandingkan dengan memakai baju berbahan poliester yang cenderung lebih mudah menimbulkan aroma yang kurang sedap ??. 

Yuk, tambah koleksi baju atasan kamu di inayalooks berbahan katun ini, biar aktivitas harian kamu makin nyaman dan aman…

Leave a Reply