kami rjh, adalah pemula, kami masih belajar…terus belajar….dan salah satu sumber palajaran tsb adalah buku !

dari beberapa buku yang kami miliki, ada satu buku (novel tepatnya) yang menjadi buku favorit, sumber motivasi kami berbisnis, novel itu adalah karya AA Navis yang berjudul Robohnya Surau Kami.

Awal dulu ketika kami ingin berbisnis/memiliki usaha sendiri, banyak “masukan” yang malah membuat kami “down”, seolah orang yang mau berbisnis itu adalah orang-orang yang tidak bersyukur, orang-orang yang selalu kekurangan…”rezeki itu sudah ada yang ngatur”, “ngapain sih ngoyo bisnis”, “emang yang sekarang masih kurang?”, “liat kebawah, jangan liat keatas terus”,”ngk usah dicari rejeki dateng sendiri kok”…dst….wah….ternyata masih banyak yang menganggap kalau kita mau buka usaha baru/sendiri tuh adalah orang-orang yang tidak bersyukur !, kemaruk harta ! … haaa….. paling males deh argumen sama orang seperti ini,mending iyain aja (padahal kalau diperhatikan, mereka yang ngomong spt itu adalah orang-orang yang emang ngk punya usaha/bisnis) .

nah kalau perasaan sudah “bete” seperti diatas (karena salah komunitas/gaul/lingkungan), kami baca lagi aja novel karya AA Navis diatas tersebut.

Untuk isi novel lengkapnya, silahkan beli novelnya ya 🙂 atau bisa googling sendiri, cuma berikut ini adalah potongan dari novel tsb yang bisa memotivasi kami :

“….kenapa engkau biarkan dirimu melarat, hingga anak cucumu teraniaya semua. Sedang harta bendamu kaubiarkan orang lain mengambilnya untuk anak cucu mereka. Dan engkau lebih suka berkelahi antara kamu sendiri, saling menipu, saling memeras. Aku beri kau negeri yang kaya raya, tapi kau malas. Kau lebih suka beribadat saja, karena beribadat tidak mengeluarkan peluh, tidak membanting tulang. Sedang aku menyuruh engkau semuanya beramal disamping beribadat. Bagaiamana engkau bisa beramal kalau engkau miskin. Engkau kira aku ini suka pujian, mabuk disembah saja, hingga kerjamu lain tidak memuji-muji dan menyembahku saja. Tidak. Kamu semua mesti masuk neraka….”

nah bun, kalau nanti ada yang curhat mau bikin usaha sendiri alias berbisnis, segeralah berpositif thinking ! … Alhamdullilah berarti nanti bisa buka lapangan kerja baru dong nih, wah nanti bisa bantu-bantu dong kalau ada sodara yang kesusahan..dst..dst…jangan langsung negatif thinking ! … emang yang sekarang kurang ? emang mau punya Aplhard berapa biji ?? mau bangun Istana dimana lagii ?? …haaa…cape deh… 🙂



Tags: , , ,

4 comments

  1. diah
  2. rasyid
  3. ipop

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a Reply

  • Kain apa yang cocok dipakai untuk lapisan tile printing ? https://t.co/oIl9LCLEzY

  • Ada yang suka dapat "jatah" bahan seragam untuk acara tertentu? Umumnya untuk acara nikahan kerabat, teman, saudara… https://t.co/imBNwM5Roa

  • https://t.co/JN4SJw90ec

  • https://t.co/fEwqR3y9ss

  • https://t.co/E3rwEWvgKi

  • https://t.co/f0hTnm5sX4

  • https://t.co/Un5j1cXb4W

  • Gamis batik Haifa https://t.co/Jm3AiUZo2o

  • linenlook – bahan baru untuk gamis haifa https://t.co/9OvLgxCMJH

  • 2.5 m x 1.5 m adalah minimal ukuran kain untuk gamis Haifa https://t.co/nHHNgklBRM

  • haifa gallery Vs inayalooks, apa bedanya ?? https://t.co/C4y8FRP6jE

  • Gamis Haifa, Real Clothes for Real Women https://t.co/arIo8XX3MM

  • Kain Toyobo atau kain Foyobo ? beda atau sama sih https://t.co/Cm7BXgDkfQ

  • https://t.co/LYWAYCOGtk

  • janome SUV1122,...alhamdullilah masih sehat, masih bisa "menghasilkan " :) ... https://t.co/MUmNiF74Jb

  • Artikel terbaru di blog RJH, menjawab pertanyaan cara meningkatkan kualitas jahitan, bisa dibaca disini ya :... https://t.co/2aKT13d0fB

  • https://t.co/6zRGzAyKu4

  • https://t.co/U8SwUmjTgi

  • Segenap kru Rumah Jahit Haifa, Haifa Gallery dan Inayalooks mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H... https://t.co/djVIbQTmMX

  • https://t.co/bPPq1aJWTH