Posts Tagged ‘resleting jepang’

Gamis-BusuiIni adalah “pendatang baru” di Haifa Gallery.  Sebetulnya jersey set Haifa sudah diproduksi beberapa waktu lalu, namun untuk “pendatang baru” yang ini ada beberapa perbedaan dengan set jersey Haifa yang pertama diproduksi.

Sebetulnya sudah ada beberapa kali transformasi model gamis jersey Haifa, yang pertama yaitu dengan model bukaan overslag. Model bukaan overslag memang praktis, namun berdasarkan survey terhadap customer/pembeli offline, kurang menyukai model bukaan overslag.

Lalu gamis jersey Haifa berubah menjadi bukaan resleting jepang, praktis, namun ada kendala, pengalaman Ibu yang sedang menyusui, apabila akan membuka/menutup resleting jepang pada gamis jersey, tidak bisa/sulit menggunakan satu tangan, harus dengan dua tangan dikarenakan tekstur bahan jersey yang sangat melar/elastis sehingga harus menggunakan dua tangan ketika membuka/menutup resleting, sementara Ibu yang sedang menyusui satu tangan lainnya pastinya sedang dipakai untuk memegang/menggendong sang buah hati, jadi agak repot kalau gamis jersey menggunakan resleting jepang.

Read More

Faktanya adalah hampir semua baju Haifa by RJH itu diberi bukaan depan menggunakan resleting jepang, bukan yang pendek, tapi cukup panjang….artinya baju-baju tersebut berguna banget untuk ibu-ibu yang sedang menyusui ^^, meskipun beberapa baju Haifa juga dibuat menggunakan bukaan kusus menyusui seperti pada produk gamis haifa kode HGM206, tapi sebagian besar produk Haifa ini menggunakan resleting jepang untuk bukaannya.

Note ya, resleting jepang bukan resleting taiwan. Merknya yaitu KCC, kualitasnya jauh lebih bagus daripada resleting taiwan seperti YEE,KBB,YCC dll dll dll banyak sekali selain resleting yang bagus (YKK dan KCC), perbedaan harganya cukup jauh lo yang jepang sama yang taiwan tadi.

Kelebihan resleting KCC ini adalah : tidak gampang dol/jebol dan kepala zipper tidak mudah patah.

Kok tidak pakai YKK ? kan itu merk resleting top of the line ?? ya ! YKK itu memang merk paling bagus, saat ini baru kami pasang sesuai permintaan customer, kenapa ?? karena kalau kami menggunakan YKK di produk Haifa, otomatis harga akan naik lumayan, nah masalahnya apakah mereka tau itu ? *kelebihan YKK dibandingkan yg lain. Oleh karena itulah dengan rjh rajin membuat artikel seperti ini, mudah2an banyak orang yang jadi tau, kalau disebuah baju itu banyak jenis ragam kualitas/harga materialnya ^^

Harap dicatat, kalau resleting KCC itu kualitasnya bagus kok ^^ bisa dibilang samalah dengan YKK, dengan harga yang lebih murah ^^

close up obrasan rjhclose up resleting depan

close up obrasContoh jahitan dalam dan obrasan produk Haifa (klik untuk memperbesar).

Dibawah ini adalah contoh bukaan depan menggunakan resleting jepang KCC, cukup panjang sehingga fungsional  untuk ibu-ibu seperti saya ini ^^

Dipasaran, yang aku tahu ada tiga jenis resleting yang dijual, pertama resleting jepang (YKK) dan resleting taiwan (KKK,YCC dll) dan satu lagi merk KCC.
Resleting YKK menurut aku adalah resleting yang paling bagus dan paling mahal harganya, resleting taiwan kualitasnya paling bawah dan harga juga paling murah.

resletingMerk resleting favoritku adalah KCC karena dari segi harga lebih murah daripada YKK, tapi kualitasnya belum pernah mengecewakan alias bagus. Semua produk baju yang aku jual dan buat menggunakan resleting KCC, kecuali kalau ada pesanan jahitan yang minta YKK. Kalau menurut aku, kuliatas no.1 itu punya YKK, no.2 punya KCC trus no.4 punya taiwan……kenapa ? soalnya jauh banget sih kualitasnya.

Penting gitu milih resleting ? Penting banget dong, aku sering juga nerima jahitan cuma untuk ganti resleting yang jebol, kan resleting baju/celana itu salah satu bagian yang paling sering kita gerakkan bukan ?

Tempo hari aku pernah jalan-jalan ke sebuah mall besar di daerah Blok M, terus ngeliat-liat baju Gamis yang harganya ratusan ribu, pas diliat resletingnya kok pake resleting Taiwan ?? nggak salah nih….udah gitu obrasan juga nggak rapi loh.

Mungkin anda punya pengalaman atau pendapat lain soal resleting ini, pls sharing – sharing yuk disini.




  • https://t.co/JN4SJw90ec

  • https://t.co/fEwqR3y9ss

  • https://t.co/E3rwEWvgKi

  • https://t.co/f0hTnm5sX4

  • https://t.co/Un5j1cXb4W

  • Gamis batik Haifa https://t.co/Jm3AiUZo2o

  • linenlook – bahan baru untuk gamis haifa https://t.co/9OvLgxCMJH

  • 2.5 m x 1.5 m adalah minimal ukuran kain untuk gamis Haifa https://t.co/nHHNgklBRM

  • haifa gallery Vs inayalooks, apa bedanya ?? https://t.co/C4y8FRP6jE

  • Gamis Haifa, Real Clothes for Real Women https://t.co/arIo8XX3MM

  • Kain Toyobo atau kain Foyobo ? beda atau sama sih https://t.co/Cm7BXgDkfQ

  • https://t.co/LYWAYCOGtk

  • janome SUV1122,...alhamdullilah masih sehat, masih bisa "menghasilkan " :) ... https://t.co/MUmNiF74Jb

  • Artikel terbaru di blog RJH, menjawab pertanyaan cara meningkatkan kualitas jahitan, bisa dibaca disini ya :... https://t.co/2aKT13d0fB

  • https://t.co/6zRGzAyKu4

  • https://t.co/U8SwUmjTgi

  • Segenap kru Rumah Jahit Haifa, Haifa Gallery dan Inayalooks mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H... https://t.co/djVIbQTmMX

  • https://t.co/bPPq1aJWTH

  • dimasa kini, kancing tersedia dalam banyak ukuran dan bentuk serta terbuat dari banyak pilihan material...tapi... https://t.co/x37QiL8hos

  • https://t.co/9HL71yEM26 https://t.co/ZXM2huSTKn