Posts Tagged ‘penjahit bagus’

Ini adalah dua pertanyaan yang sering ditanyakan orang kepadaku

Pertanyaan pertama, terakhir ditanyakan oleh seorang ibu sewaktu aku belanja bahan di Cipadu, “Mba punya kenalan penjahit bagus nggak ? saya nyari penjahit halus kok susah banget ya“.

Pertanyaan kedua, dari seorang pemilik toko kain dan butik, di Cipadu juga, “Mba kalau punya kenalan tukang potong yang bagus, kasih tau ya saya lagi cari orang orang nih, maksimum gajinya 2 juta“.

Read More

Kira-kira kriteria penjahit yang baik menurut anda itu seperti apa ya ?

Dulu sebelum aku menjadi penjahit, aku lebih sering dikecewakan sama yang namanya penjahit loh ! hampir tidak ada penjahit yang benar-benar memuaskanku. Dari hal-hal mendasar sampai dengan hal-hal kecil, ada aja yang bikin aku sebel. Beberapa hal yang bikin aku sebel misalnya :

•    tidak tepat waktu. Kalau memang tidak sanggup untuk mengerjakan jahitan tepat pada waktunya ya bilang aja tidak bisa alias ditolak, kan aku bisa nyari penjahit yang lainnya.Terus, kadang-kadang masalah ini (waktu selesainya) dijadikan senjata oleh penjahit tsb untuk meminta ongkos lebih, dengan alasan banyak orderan, dia minta ongkos lebih supaya bisa menjahitkan baju kita padahal lagi nggak ada orderan




•    kelebihan bahan tidak dikembalikan. Maksudku, kan banyak orang yang tidak tahu ukuran bahan yang di perlukan  untuk membuat sebuah baju, nah kadang sisa bahan masih banyak, nah cuma jarang penjahit yang mau mengembalikan sisa bahan itu  ke pemiliknya. Hal itu pernah aku alami sendiri, cuma waktu itu aku belum tahu berapa banyak bahan yang dibutuhkan untuk membuat sebuah baju (salah aku juga sih tidak pernah bertanya ke penjahitnya). Padahal sisa-sisa bahan itu bisa kita manfaatkan misalnya untuk celana anak, baju anak dll.

Read More

  • https://t.co/6zRGzAyKu4

  • https://t.co/U8SwUmjTgi

  • Segenap kru Rumah Jahit Haifa, Haifa Gallery dan Inayalooks mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H... https://t.co/djVIbQTmMX

  • https://t.co/bPPq1aJWTH

  • dimasa kini, kancing tersedia dalam banyak ukuran dan bentuk serta terbuat dari banyak pilihan material...tapi... https://t.co/x37QiL8hos

  • https://t.co/9HL71yEM26 https://t.co/ZXM2huSTKn

  • https://t.co/sG5tV0O0X2

  • https://t.co/bTAvrezdqz

  • https://t.co/sXap4dkpxP

  • https://t.co/eS003feaDg

  • https://t.co/EB5NuXimgt

  • https://t.co/jtxQfaJVv9

  • https://t.co/8Z0LXvjMRk

  • https://t.co/tZ7DbbSSpD

  • https://t.co/tw5KOj5xlF

  • https://t.co/1Q9SsFj8Qf

  • https://t.co/Lc4ha9ShsB

  • https://t.co/tZ9Tg0Eazl

  • kalau di Haifa, minimal bahan yang dibutuhkan untuk membuat gamis A-line adalah 2.5 m x 1.5 m, kenapa ?? klik... https://t.co/iyO1GuH0ea

  • https://t.co/M2o3NqpZaP https://t.co/rXJEMJtnAn