Posts Tagged ‘gunting kain’

Kalau menurut saya sih, gunting yang satu ini nih yaitu gunting Zig Zag sepertinya tidak terlalu kepakai deh sama penjahit baju seperti saya :), beda halnya untuk para pecinta kraft atau anda yang suka bikin aneka pernak-pernik dari bahan flanel dan sejenisnya ^_^.

gunting zig zag

Pertanyaanya adalah, kenapajuga dibeli gunting zig-zag ini ?? hi hi





Read More

Hi bun, dah lama nih aku nggak nulis artikel seputar jahit-menjahit ^_^, yang ada orderan lagi – orderan lagi,sarimbit lagi – sarimbit lagi … hihi maaf ya, soalnya kini di RJH sibuk banget, jangankan nulis artikel baru, untuk membalas email, sms, comment di web atau di FB aja keteteran nih…fiuuh

Kembali ke judul diatas, masih inget kan dengan artikelku terdahulu yang membahas soal gunting kain ? nah kali ini aku mau sharing tentang gunting khusus, biasanya sih gunting ini disebut dengan gunting bordir. Bentuknya kecil, seperti yang terlihat pada poto dibawah ini.

gunting bordir tampak samping

gunting bordir tampak atas

Bedanya gunting ini dengan gunting biasa, yaitu ujungnya bengkok. Nah hal tersebut memang sesuai dengan fungsi utama dari gunting ini, yaitu untuk kerjaan bordir atau memayet, misalnya untuk membuat bordir aplikasi sebagai variasi gamis, nah untuk menggunting bagian-bagian yang sulit seperti bagian yang berkelok-kelok, dengan menggunakan gunting bordir ini akan lebuh mudah dikerjakan. Gunting ini juga bisa digunakan layaknya gunting biasa seperti untuk memotong benang atau sisa benang, malah menurutku enak banget loh kalau pake gunting ini, karena lebih “kress”.

Oia, aku jadi tau soal gunting bordir ini, setelah ada karyawan khusus finishing/payet/bordiran/sulam yaitu Ibu Ayu di RJH. Dan sejujurnya aku namabh banyak pengetahuan soal jahit-menjahit, teknik maupun triknya itu dari para karyawan di RJH loh !




dressmakerPenjahit identik dengan mesin jahit, meteren dan gunting 🙂 .Iyalah, setelah ada ide soal model pakaian yang akan dibuat, bikin sketsa yang dilajutkan dengan membuat pola, kemudian memotong kain yang akan dibuat sesuai dengan pola tadi, dan ini dikerjakan dengan menggunakan sebuah gunting kain.
Mustahil seorang penjahit tidak memiliki gunting kain.

Ini adalah gunting-gunting kain yang kami miliki, gunting disebelah kiri pasti sering anda lihat, kalau yang sebelah kanan ?
Tau kah perbedaan harganya ? yang kiri itu 25.000 sedangkan yang kanan 120.000, lumayan jauh kan bedanya…





Read More

  • https://t.co/EB5NuXimgt

  • https://t.co/jtxQfaJVv9

  • https://t.co/8Z0LXvjMRk

  • https://t.co/tZ7DbbSSpD

  • https://t.co/tw5KOj5xlF

  • https://t.co/1Q9SsFj8Qf

  • https://t.co/Lc4ha9ShsB

  • https://t.co/tZ9Tg0Eazl

  • kalau di Haifa, minimal bahan yang dibutuhkan untuk membuat gamis A-line adalah 2.5 m x 1.5 m, kenapa ?? klik... https://t.co/iyO1GuH0ea

  • https://t.co/M2o3NqpZaP https://t.co/rXJEMJtnAn

  • https://t.co/s5X6aGeOLV

  • sudah 8 tahun berlalu.... ini lah mesin jahit awal rjh menerima order jahitan ^_^ Yamazaki... sudah 8 tahun... https://t.co/4s5QO9oMoM

  • https://t.co/qqxLDL9BdX

  • https://t.co/Tzi6JGuESl

  • https://t.co/AqmkLpTxeU

  • https://t.co/Dl0GmXORua

  • https://t.co/RJQ3QkpT1a

  • https://t.co/aME1fJVt1o

  • https://t.co/AvXulqTYV8

  • Assalamualaikum kami informasikan bahwa Rumah Jahit Haifa tidak pernah membuka kursus jahit, jika ada informasi... https://t.co/0rLE7u0Kkl