HSR21BIstilah atau kata sarimbit sudah sering kita dengar. Sarimbit sering juga disebut dengan nama “seragam keluarga”, “baju / seragam mama-papa”, “baju pasangan” atau “baju couple”.

Dulu, sarimbit sangat identik dengan baju batik, namun saat ini tidak sedikit yang memakai baju sarimbit dari bahan non batik, bisa jadi dari bahan polos, bahan motif atau kombinasi motif dan polos. Sarimbit yang saat ini sedang dipaparkan artikelĀ  ini yaitu sarimbit denga baju pria (kemeja) dari bahan polos dan baju wanita (gamis) dari bahan motif yang dikombinasi bahan polos yang sama/digunakan pada baju pria (kemeja). Bahan yang digunakan pada kemeja adalah katun jepang ima, dua macam katun jepang yang digunakan, yaitu dari jenis doff dan satu lagi dari jenis yang agak shine (namun tidak “kinclong”).

krancang Tema kemeja pun dibuat tanpa bordir, yaitu dengan aksen opnaisel vertikal atas dada (kalau dulu kemeja pria/koko identik dengan aksen bordiran).

Bahan motif yang digunakan pada gamis sarimbit Haifa ini (kebetulan) adalah jenis bahan katun paris prada dengan bordir krancang pada tepian bahan. Motif pada bahan ini tidak hanya sekedar motif flat saja, namun motif pada bahan ini seperti motif timbul, sehingga apabila dilihat langsung akan terlihat lebih elegan, jadi bukan HSR21Mhanya motif bunga seperti biasa, tapi motif dengan tekstur timbul.

Selain motif yang lebih timbul, kelebihan bahan ini yaitu ada bordir krancang di bagian ujung bahan (bordir krancang = bordir dengan lubang lubang kecil pada motif bordirnya), sehingga memberikan kesan “lain” (lebih elegan dan lebih formal ) pada gamis sarimbit Haifa ini.

Jadi, untuk sarimbit tidaklah harus sama persis semua bahan yang digunakan pada baju pasangan/sarimbit, tapi bisa dengan padu padan warna bahan yang sesuai satu sama lain (antara bahan gamis dan bahan kemeja/koko pasanganya).

Dapatkan koleksi sarimbit haifa di online store www.haifagalery.com atau kunjungi offline store haifa gallery di Pasar Segar Graha Raya Blok KC 1 No.9.

Tags: , , , , , ,

2 comments

  1. sany

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a Reply