Yang selalu dan paling sering ditanyakan oleh calon customer RJH adalah, “Berapa ongkos jahit di RJH ?” biasanya jawaban kami adalah : “ongkos jahit tergantung model dan bahannya” 🙂 …. , saya coba untuk menjelaskan  di artikel ini, supaya anda lebih kebayang dan paham acuan biaya jahit di RJH yah.

Ongkos jahit di Rumah Jahit Haifa itu sangat tergantung dengan  model dan bahannya, model sebuah busana itu bisa bermacam-macam, bisa model yang simple bisa juga banyak pecah pola, dari cutting simple , cutting agak ribet atau cutting sangat ribet ^_^, aksennya seperti apa, jahit opnaisel, frill ?, bukaan menyusui, payet ? kalau di analogikan, biaya jahit itu seperti anda membeli sebuah mobil, Avanza misalnya, yang model paling standar, tanpa power steering, tanpa power window, ac single, audio standar, tentu berbeda harganya jika anda membeli dengan kelengkapan lebih, tambah electric mirror, jok kulit, doubel din, double blower, velg racing, dll, dll.

Itu belum soal bahannya, bahan katun biasa tentu berbeda ongkos jahitnya dengan bahan sutra misalnya, pakai furing atau tidak ? pakai tricod atau tidak ? bahan kombinasi sudah tersedia atau RJH yang mencarikan ? dan banyak lagi komponen-komponen yang mempengaruhi ongkos jahit di RJH.

Bahan batik berbeda ongkos jahitnya dengan bahan polos, tingkat kesulitan membuat pola dan memotong bahan (supaya motif batiknya ketemu) membuatnya sedikit lebih tinggi daripada bahan polos biasa, batik tulis juga berbeda dengan batik cap atau printing, semakin mahal harga bahan, tentu saja ongkos jahitnya semakin mahal pula, karena resiko yang kami tanggung juga semakin tinggi ^_^.

Mudah-mudahan anda jadi paham kan kalau jawaban untuk pertanyaan berapa ongkos jahit di RJH itu tergantung model dan bahannya, dan kami biasanya meminta anda untuk mengirimkan contoh model atau detail order jahitan anda (biasanya melalui email) supaya kami bisa lebih jelas soal model busana yang ingin anda jahitkan di RJH.

Dan harap anda ketahui juga, bahwa di RJH, kami memiliki standar kualitas tersendiri untuk jahitan dan material yang digunakan. Untuk kualitas jahitan yang kami berikan adalah kualitas jahitan butik atau jahitan halus, ciri-cirinya bisa anda baca di artikel kami yang mengulas soal standar kualitas jahitan di RJH.

Material yang kami gunakan juga memiliki standar tersendiri, antara lain : kami tidak menggunakan resleting taiwan melainkan resleting jepang (YKK dan KCC – bukan slit abal-abal), furing yang kami gunakan adalah hero/arrow bukan SPTI atau Asahi, payet yang kami gunakan adalah payet jepang, staplek, visilin, benang jahit ?? yang terbaik yang kami gunakan ^_^.

Jangan lupakan garansi kepuasan kami yang kami berikan ya, gratis vermak, gratis resize jika sewaktu – waktu anda perlukan – GRATIS (termasuk ongkos kirim baliknya).

Dan hal penting lainnya yang kami harap anda ketahui adalah, bahwa setiap customer kami buatkan polanya masing-masing sesuai dengan ukuran tubuhnya*, jadi tidak menggunakan pola standar SML alias pola pukul rata (pola hajar abis – red) untuk semua.

Untuk acuan, berikut ini adalah ongkos jahit basic/dasar untuk beberapa model baju :

– Ongkos jahit gamis : mulai Rp.125.000*tanpa furing, +furing badan kebawa 175, +furing full termasuk lengan 200. *tidak termasuk bahan tambahan yang diperlukan.

– Ongkos jahit blouse/atasan /kemeja : mulai dari 100.000 *tanpa furing, +furing badan  125.000, +furing full 150.000

*khusus bahan batik, pola/motif batik mempengaruhi biaya jahit.

– Ongkos jahit rok/bawahan : mulai dari 100.000 *tanpa furing, pakai furing 125.000

– Ongkos jahit celana panjang : wanita 125.000, pria 175.000

– Ongkos jahit kebaya : mulai dari 200.000, bustie 150.000 –  175.000

– Ongkos jahit baju anak : mulai dari 75.000 *selebihnya tergantung model dan umur tentunnya

Poin- poin tersebut diatas tentunya sebagai acuan perkiraan biaya jahit, selebihnya tergantung :

-model

-material/bahan lain yang diperlukan

-aplikasi/akrsesories yang ditambahkan, misal penambahan payet, dll

-jenis bahan dasar yang akan dijahit, antara katun, sifon, sutera, polos atau batik tentunya beda tingkat kesulitan pola-potong-jahit nya…



Tags: , , , , , , , , ,

17 comments

  1. dheean
  2. A. Widhi
  3. santi
  4. Fransiskus Oktavianto
  5. Imal
  6. Arul
  7. Pras
  8. Tita
  9. Fadilah
  10. Ria masyrur

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a Reply

  • https://t.co/JN4SJw90ec

  • https://t.co/fEwqR3y9ss

  • https://t.co/E3rwEWvgKi

  • https://t.co/f0hTnm5sX4

  • https://t.co/Un5j1cXb4W

  • Gamis batik Haifa https://t.co/Jm3AiUZo2o

  • linenlook – bahan baru untuk gamis haifa https://t.co/9OvLgxCMJH

  • 2.5 m x 1.5 m adalah minimal ukuran kain untuk gamis Haifa https://t.co/nHHNgklBRM

  • haifa gallery Vs inayalooks, apa bedanya ?? https://t.co/C4y8FRP6jE

  • Gamis Haifa, Real Clothes for Real Women https://t.co/arIo8XX3MM

  • Kain Toyobo atau kain Foyobo ? beda atau sama sih https://t.co/Cm7BXgDkfQ

  • https://t.co/LYWAYCOGtk

  • janome SUV1122,...alhamdullilah masih sehat, masih bisa "menghasilkan " :) ... https://t.co/MUmNiF74Jb

  • Artikel terbaru di blog RJH, menjawab pertanyaan cara meningkatkan kualitas jahitan, bisa dibaca disini ya :... https://t.co/2aKT13d0fB

  • https://t.co/6zRGzAyKu4

  • https://t.co/U8SwUmjTgi

  • Segenap kru Rumah Jahit Haifa, Haifa Gallery dan Inayalooks mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H... https://t.co/djVIbQTmMX

  • https://t.co/bPPq1aJWTH

  • dimasa kini, kancing tersedia dalam banyak ukuran dan bentuk serta terbuat dari banyak pilihan material...tapi... https://t.co/x37QiL8hos

  • https://t.co/9HL71yEM26 https://t.co/ZXM2huSTKn