Coba lihat dulu deh gambar berikut :

cops benang jahit

Ada yang tau ngk ini gambar apaan ? ^_^ iya itu plastik bekas gulungan benang jahit, kalau dulu sewaktu aku masih menjahit sendirian, jumlahnya sih ngk banyak, karena lama habisnya, tapi sekarang ? wah dengan total 8 mesin yang terus bekerja di workshop RJH, jadi banyak deh sisa cop benang ini, dan setiap harinya semakin banyak aja, kira-kira ada yang punya ide ngk ya enaknya dibuat atau dikasih siapa ya ? ^_^ sayang nih kalau sampai dibuang, lumayan banyak jumlahnya.





Nah, karena saat ini jumlah mesin maupun produksi pakaian di RJH sudah lumayan meningkat….-Alhamdullilah-…….sepertinya pemakain benang jahit model seperti itu (ukuran kecil) sudah kurang cocok dan tidak efisien lagi nih, jadilah kami mulai menggunakan benang jahit standar industri garment yang notabene ukuranya lebih besar, sehingga lebih awet dan lama habisnya. Kebayangkan kalau sebentar – bentar harus ganti benang karena habis, belum lagi kalau harus beli dulu di toko benang, wah…tidak efisien deh. Tapi bukan berarti benang kecil sudah tidak kami gunakan lagi, karena ternyata benang besar ini tidak semuanya bermerk Astra, jadi RJH hanya menggunakan beberapa warna (Astra) untuk menjahit pakaian disini.

benang besar

 Demikian juga dengan penggunaan benang obras dan neci, di RJH sudah menggunakan gulungan besar standar industri garment yang notabene lebih bagus benangnya.

Belinya dimana ? ngk usah jauh-jauh..untuk anda yang tinggal disekitaran Bintaro bisa beli di Cipadu, dari yang masih baru sampai benang kiloan juga ada kok. Tapi ingat ya, benang itu juga macam-macam jenisnya, seperti di RJH, kami hanya menggunakan benang yang terbaik…apalagi untuk memayet…kalo bukan benang Astra, tukang payet di RJH ngk ada yang mau !! ^_^

Tags: , , , , ,

4 comments

  1. Rania

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a Reply

  • https://t.co/JN4SJw90ec

  • https://t.co/fEwqR3y9ss

  • https://t.co/E3rwEWvgKi

  • https://t.co/f0hTnm5sX4

  • https://t.co/Un5j1cXb4W

  • Gamis batik Haifa https://t.co/Jm3AiUZo2o

  • linenlook – bahan baru untuk gamis haifa https://t.co/9OvLgxCMJH

  • 2.5 m x 1.5 m adalah minimal ukuran kain untuk gamis Haifa https://t.co/nHHNgklBRM

  • haifa gallery Vs inayalooks, apa bedanya ?? https://t.co/C4y8FRP6jE

  • Gamis Haifa, Real Clothes for Real Women https://t.co/arIo8XX3MM

  • Kain Toyobo atau kain Foyobo ? beda atau sama sih https://t.co/Cm7BXgDkfQ

  • https://t.co/LYWAYCOGtk

  • janome SUV1122,...alhamdullilah masih sehat, masih bisa "menghasilkan " :) ... https://t.co/MUmNiF74Jb

  • Artikel terbaru di blog RJH, menjawab pertanyaan cara meningkatkan kualitas jahitan, bisa dibaca disini ya :... https://t.co/2aKT13d0fB

  • https://t.co/6zRGzAyKu4

  • https://t.co/U8SwUmjTgi

  • Segenap kru Rumah Jahit Haifa, Haifa Gallery dan Inayalooks mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H... https://t.co/djVIbQTmMX

  • https://t.co/bPPq1aJWTH

  • dimasa kini, kancing tersedia dalam banyak ukuran dan bentuk serta terbuat dari banyak pilihan material...tapi... https://t.co/x37QiL8hos

  • https://t.co/9HL71yEM26 https://t.co/ZXM2huSTKn